Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Transaksi Makin Seret, Likuiditas Susut

Rabu, 18 Februari 2009 – 09:37 WIB
Transaksi Makin Seret, Likuiditas Susut - JPNN.COM
JAKARTA – Dampak krisis finansial global terus mendera pasar modal di tanah air. Itu terlihat dari susutnya likuiditas yang dimiliki anggota bursa (AB) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

 

Dirut BEI Erry Firmansyah memperkirakan, akibat krisis global, anggota bursa mengalami penurunan likuditas hingga 60 persen. "Semuanya kena. Nggak ada yang jumlah transaksinya 100 persen, seperti tahun sebelumnya," ujarnya, Selasa (17/2).

 

Menurut Erry, penurunan di BEI juga terjadi di seluruh dunia. Dia menilai penurunan tersebut masih normal dalam kondisi saat ini. "Penurunan transaksi tidak bisa dikatakan karena satu atau 10 broker. Tapi, kan karena penurunan merata," tuturnya.

 

Untuk mengantisipasi penurunan berkelanjutan, otoritas bursa akan melakukan pembinaan dan juga menegakkan aturan (law enforcement) dalam rangka membangun kepercayaan investor. "Jangan sampai muncul kasus, seperti Sarijaya atau Antaboga. Jadi, kami akan mengawasi perilaku AB agar berperilaku positif," katanya.

 

JAKARTA – Dampak krisis finansial global terus mendera pasar modal di tanah air. Itu terlihat dari susutnya likuiditas yang dimiliki anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close