Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Transformasi Budaya BUMN, Aria Bima: Dari Pesimis jadi Optimistis

Senin, 05 Agustus 2024 – 16:54 WIB
Transformasi Budaya BUMN, Aria Bima: Dari Pesimis jadi Optimistis - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima mengapresiasi transformasi signifikan yang terjadi di BUMN dalam beberapa tahun terakhir. Foto: dok DPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima mengapresiasi transformasi signifikan yang terjadi di BUMN dalam beberapa tahun terakhir.

Menurutnya, bersih-bersih dan penerapan tata kelola perusahaan (GCG) yang digaungkan pemerintah tidak hanya menjadi wacana semata.

Namun, telah menjadi narasi korporasi yang nyata.

“Yang penting itu, kan, bagaimana perusahaan yang dibersihkan itu tidak hanya soal kemampuan manajerial pemimpin, manajerial jajaran direksinya, tapi soal kepemimpinan, leadershipnya, mampu membentuk Corporate Culture yang dulu 'ngelokro' menjadi bersemangat,” ujar Aria Bima.

Dia menekankan pentingnya membangun budaya perusahaan yang positif.

“Mampu membangun corporate culture yang dulu 'ngelokro' jadi bersemangat, dari sesuatu yang pesimis, menjadi sesuatu yang optimistis,” tambahnya.

Transformasi ini, menurut Aria Bima, tidak terlepas dari kepemimpinan yang kuat dan sinergi antar-pihak.

“Dulu orang sudah tidak punya keyakinan lagi. Bangga dengan perusahaan Jiwasraya-nya. Sekarang dari semangat yang ngelokro (kendor), dari yang pesimis dan yang skeptis, menjadi yang optimis itu tidak hanya soal kemampuan manajerial tapi kemampuan kepemimpinan di dalam membangun corporate culture. Untuk bangkit dan menjadi tumbuh,” jelasnya.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima mengapresiasi transformasi signifikan yang terjadi di BUMN dalam beberapa tahun terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA