Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asa MIND ID Demi Memajukan Kesejahteraan UMK di Daerah Operasional Anggota Holding

Selasa, 30 Juli 2024 – 17:41 WIB
Asa MIND ID Demi Memajukan Kesejahteraan UMK di Daerah Operasional Anggota Holding - JPNN.COM
MIND ID terus berkomitmen melakukan pembinaan dan pengembangan usaha mikro dan kecil (UMK), khususnya untuk mendorong kesejahteraan masyarakat di daerah operasional anggota holding. Foto: Dokumentasi MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) terus berkomitmen melakukan pembinaan dan pengembangan usaha mikro dan kecil (UMK), khususnya untuk mendorong kesejahteraan masyarakat di daerah operasional anggota holding.

Corporate Secretary MIND ID Heri Yusuf mengatakan kontribusi Grup MIND ID dalam pengembangan UMK binaan merupakan strategi dijalankan perusahaan melalui berbagai program mulai dari fasilitas sertifikasi, penyaluran Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK), serta penyelenggaraan program pelatihan dan pembinaan berkelanjutan.

Grup MIND ID berkomitmen untuk berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan segmen UMK sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia.

Melalui berbagai program pembinaan, perusahaan berharap dapat memberdayakan lebih banyak UMK, mendukung mereka naik kelas sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru di masyarakat.

"Pembinaan yang kami lakukan terhadap para pelaku bisnis UMK diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal, menciptakan kemandirian ekonomi, dan mendorong usaha mikro-menengah naik kelas," kata Heri dalam keterangannya, Selasa (30/7).

Melalui berbagai program inovatif, lanjut Heri, MIND ID berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan daya saing UMK binaannya.

Heri menuturkan Grup MIND ID fokus pada peningkatan kualitas produk dan membantu aspek pemasaran, dengan memberikan dukungan dengan memfasilitasi proses sertifikasi halal bagi UMK binaan.

Salah satu program unggulan Grup MIND ID ini dijalankan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) untuk 13 UMK binaannya pada 2024.

MIND terus berkomitmen memajukan kesejahteraan masyarakat di daerah operasional anggota holding melalui pembinaan dan pengembangan UMK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA