Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Transformasi Optimal, Jasa Raharja Bukukan Kinerja Positif di Semester I 2021

Senin, 20 September 2021 – 23:46 WIB
Transformasi Optimal, Jasa Raharja Bukukan Kinerja Positif di Semester I 2021 - JPNN.COM
Jasa Raharja. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Raharja berhasil mencetak kinerja positif pada semester I - 2021. Sebagai badan usaha penyelenggara program perlindungan dasar kecelakaan penumpang dan lalu lintas jalan sd semester I 2021 di mana ditengah kondisi pendemic kecepatan kinerja penyerahan santunan korban meninggal dunia mengalami peningkatan kecepatan.

Kecepatan penyerahan santunan meninggal dunia sd semester I 2021 rata-rata 1 hari 10 jam lebih cepat 1 hari 14 jam dari target 3 hari.

Sedangkan untuk korban luka-luka yang dirawat di Rumah Sakit sebanyak 89,46% korban santunannya dibayarkan langsung kepada rumah sakit atau melalui metode penjaminan santunan, hal ini meningkat 1,47% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dan naik 1,96% dibandingkan dengan target 2021 87,5%.

Kecepatan pelayanan ini diikuti oleh peningkatan penyerahan santunan dimana sd semester I tahun 2021 Jasa Raharja telah menyerahkan santunan sebesar Rp 1,16 Triliun atau naik 3,6% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar Rp 1,12 Triliun.

Capaian kinerja Pelayanan Jasa Raharja dapat diraih melalui strategi transformasi proses bisnis yang dijalankan.

Sinergi sistem pelayanan di antaranya data kecelakaan dengan Korlantas Polri melalui IRSMS, data kependudukan dengan Ditjen Dukcapil, data Pasien dan penjaminan dengan RS, data kepesertaan dengan SJSN dan cash management system dengan perbankan.

Terkini Jasa Raharja menerapkan sistem aplikasi SiVera yaitu System Verifikasi Rawatan Digital.

Sistem yang merupakan sinergi dengan pihak ketiga dalam pengendalian biaya rawatan korban, sehingga verifikasi dapat dilakukan secara online dan dapat memonitor biaya rawatan pasien day to day sampai selesai menjalani perawatan di rumah sakit.

PT Jasa Raharja berhasil mencetak kinerja positif pada semester pertama tahun 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close