Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TransJakarta Mengubah Jam layanan Rute Kalideres-Bandara Soetta

Rabu, 19 Juli 2023 – 16:05 WIB
TransJakarta Mengubah Jam layanan Rute Kalideres-Bandara Soetta - JPNN.COM
Transjakarta. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengubah jam layanan rute Terminal Kalideres - Bandara Soekarno-Hatta mulai hari ini (19/7). Perubahan itu diterapkan setelah uji coba dilakukan selama dua pekan sejak 5 Juli 2023. 

"Ternyata kawasan perkantoran pergudangan jam 6 itu jam masuk kerjanya. Jadi kalau kami baru mulai antar dari Terminal Kalideres sampai di sana jam 7, mereka sudah terlambat," kata Direktur Operasional dan Keselamatan Transjakarta Daud Joseph saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (19/7).

Sebelumnya, TransJakarta rute Terminal Kalideres - Bandara Soekarno-Hatta mulai beroperasi pukul 06.00-09.00 WIB dan 18.00-21.00 WIB.

Namun, untuk uji coba tahap kedua ini, TransJakarta telah mendapatkan izin dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk memajukan jam pelayanan menjadi pukul 05.00-08.30 WIB dan 16.15-20.30 WIB.

"Jadi, selesainya juga lebih cepat karena kita lihat ternyata di sana jam 9 malam bandara sudah sepi banget, sepi dari pekerja ya, pekerja bandara yang mau pulang," ujar Joseph.

Dia menyebut selama uji coba dua pekan ini, TransJakarta telah melayani hampir 10.000 penumpang. Rata-rata per hari melayani sekitar 700 penumpang.

"Paling ramai itu jam 6 pagi sampai jam 8 malam. Jadi, paling dari 700 orang itu yang 400 pagi, sedangkan yang 300 sore," ucap Joseph.

Berdasarkan hasil survei dan evaluasi layanan, pelanggan yang menggunakan layanan TransJakarta rute Terminal Kalideres - Bandara Soekarno-Hatta ldatang dari berbagai wilayah, misalnya tinggal di daerah Lebak Bulus hingga Kota Bekasi.

TransJakarta mengubah jam layanan rute Terminal Kalideres - Bandara Soekarno-Hatta mulai hari ini (19/7). Catat jamnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close