Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Transplant Fest 2024, Masyarakat Diajak untuk Melek Transplantasi

Selasa, 11 Juni 2024 – 15:12 WIB
Transplant Fest 2024, Masyarakat Diajak untuk Melek Transplantasi - JPNN.COM
dr. Gerhard Reinaldi Situmorang, SpU(K), PhD, ketua acara Transplant Fest 2024. Foto dok. InaTS

jpnn.com, JAKARTA - Indonesian Transplant Society (InaTS) memperingati World Transplant Day 2024 lewat acara puncak Transplant Fest 2024.

Transplant Fest 2024 merupakan kolaborasi InaTS dengan berbagai stakeholder, yaitu komunitas, pemerintah, serta rumah sakit pengampuan nasional (RS vertikal Kemenkes dan RS daerah) dan RS pemerhati transplantasi.

Komunitas yang turut memeriahkan acara kali ini antara lain Katahati, Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia (KPCDI), Yayasan Komunitas Cangkok Ginjal Indonesia (YKCGI), Pejuang Hati, dan Sobat Transplan.

Ketua InaTS Dr. dr. Maruhum Bonar H. Marbun, SpPD-KGH menyampaikan pihaknya berkomitmen meningkatkan awareness terkait pentingnya transplantasi untuk menyelamatkan banyak nyawa, khususnya di Indonesia. 

"Rangkaian acara hingga acara puncak Transplant Fest 2024 ini merupakan perwujudan kesungguhan kami untuk mengajak lebih banyak masyarakat agar lebih melek tentang transplantasi," kata Dr. Bonar dalam sambutannya dikutip Selasa (11/6). 

Dengan tema “Give a Hope, Give a Life”, InaTS mengajak semua menyebarkan pesan harapan, meningkatkan kesadaran tentang transplantasi, dan mengingatkan kemampuan luar biasa manusia untuk bisa beradaptasi dan sembuh.

Selain itu, lanjutnya, InaTS juga memberikan usaha maksimal dalam pengembangan transplantasi di Indonesia melalui pembuatan big data transplantasi.

Tujuannya menyediakan data transplantasi yang aksesibel bagi masyarakat, para akademisi dan praktisi kesehatan Indonesia. 

Di Transplant Fest 2024, masyarakat diajak untuk melek transplantasi yang ternyata bisa menyelamatkan banyak nyawa manusia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close