Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Traveloka dan Philippine Airlines Tandatangani MoU, Ajak Wisatawan Jelajahi Filipina

Kamis, 02 Maret 2023 – 14:02 WIB
Traveloka dan Philippine Airlines Tandatangani MoU, Ajak Wisatawan Jelajahi Filipina - JPNN.COM
Iko Putera, CEO Transport Traveloka dan Captain Stanley K. Ng, President & COO Philippine Airlines di Manila. Foto: dok Traveloka

jpnn.com, MANILA - Traveloka dan Philippine Airlines menandatangani nota kerja sama (MoU) sebagai bentuk kolaborasi strategis untuk menyediakan layanan yang memenuhi kebutuhan para wisatawan.

MoU ini ditandatangani oleh Iko Putera, CEO Transport Traveloka dan Captain Stanley K. Ng, President & COO Philippine Airlines di Manila pada akhir Februari lalu.

Berdasarkan data Departemen Pariwisata Filipina, jumlah wisatawan yang mengunjungi Filipina dari kawasan Asia Tenggara sepanjang awal pandemi 2020 mencapai 83 ribu wisatawan.

Angka tersebut sempat turun drastis dibandingkan 2019 yaitu lebih dari 526 ribu wisatawan, yang disebabkan oleh pembatasan wilayah secara global.

Namun, pada akhir 2022, seiring dengan upaya pemulihan ekonomi dan sektor pariwisata, jumlah pelancong dari kawasan Asia Tenggara menuju Filipina mencapai 188 ribu wisatawan, atau mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat.

Iko mengatakan pascapandemi, antusiasme masyarakat untuk melakukan perjalanan bisnis dan pariwisata makin meningkat seiring dengan kembalinya kepercayaan konsumen untuk berwisata.

Lonjakan tersebut didorong oleh tingginya persebaran vaksinasi dan dibukanya kembali perbatasan internasional.

Pemulihan perjalanan di Filipina juga terlihat dari data internal Traveloka sepanjang 2021 hingga 2022.

Kerja sama ini memudahkan para pelaku perjalanan untuk dapat menikmati dan menjelajahi destinasi wisata di Filipina yang lebih personal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close