Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tren Belanja Online Berbagai Pulau di Indonesia saat Kampanye Shopee 11.11 Big Sale

Kamis, 16 November 2023 – 06:38 WIB
Tren Belanja Online Berbagai Pulau di Indonesia saat Kampanye Shopee 11.11 Big Sale - JPNN.COM
Mendag Zulhas meminta seller TikTok Shop yang biasa jualan secara live bisa menfaatkan fitur serupa di e-commerce. Foto/ilustrasi: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Shopee 11.11 Big Sale membuka berbagai pencapaian dan informasi tren belanja, terutama untuk brand lokal dan UMKM.

Pada kampanye itu terlihat bahwa konsumen mendukung pertumbuhan bisnis lokal dan menghargai kreativitas serta kualitas produk-produk dari pelaku usaha lokal

Tidak hanya sebagai momen untuk mencari promo terbesar akhir tahun yang memberi banyak keuntungan, tetapi menggambarkan bagaimana para penjual di berbagai pulau Indonesia bersaing menghadirkan produk terbaiknya di platform Shopee.

Tak heran jika beberapa pulau Indonesia memiliki tren produk paling larisnya masing-masing:

Di pulau yang berada di paling barat Indonesia, yakni Pulau Sumatra. Ternyata minyak telon, popok bayi, dan kaos anak menjadi produk lokal dan UMKM yang paling banyak dibeli di puncak kampanye.

Hal ini memperlihatkan kebutuhan produk dari kategori ibu dan anak menjadi tren yang sangat dicari saat ini bagi para ibu baru di Sumatra.

Kemudian, di Pulau Jawa, tren belanja dipengaruhi oleh brand lokal yang makin menjamur dengan kualitas produk yang tidak perlu diragukan. Terlihat pengguna banyak membeli Hand & Body Lotion dan Pelembab Wajah dari brand lokal menjadi incaran untuk tampil maksimal. Namun, pencarian produk Smartphone juga menjadi yang tertinggi di pulau ini.

Berbeda dengan Pulau Bali yang sering disebut sebagai surganya destinasi wisata. Justru menuju akhir tahun sepertinya pulau ini akan menjadi tempat berlibur yang akan ramai dikunjungi. Sejalan dengan hal tersebut, produk kebaya Bali, kacamata hitam, dan sunscreen, dan menjadi produk paling ramai dicari untuk mempersiapkan dalam menyambut para turis lokal maupun luar negeri.

Shopee 11.11 Big Sale membuka berbagai pencapaian dan informasi tren belanja, terutama untuk brand lokal dan UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close