Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tri Handoko Buka Suara soal Peneliti BRIN Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah

Selasa, 25 April 2023 – 07:01 WIB
Tri Handoko Buka Suara soal Peneliti BRIN Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah - JPNN.COM
Presiden Jokowi lantik Kepala BRIN Laksana Tri Handoko. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko buka suara soal dua peneliti lembaganya yang mengusik Muhammadiyah soal perbedaan penetapan 1 Syawal.

Kedua peneliti itu ialah Thomas Djamauluddin dan anak buahnya AP Hasanuddin. nama terakhir bahkan melontarkan ancaman melalui media sosial bakal membunuh warga Muhammadiyah.

Handoko pun mengimbau publik tak terpancing dengan isu yang beredar terkait komentar viral pakar astronomi BRIN di media sosial mengenai perbedaan penetapan Lebaran 2023.

Dia menyayangkan hal itu dan segera melakukan pengecekan terhadap internal BRIN.

"Sangat disayangkan, perbedaan ini memicu isu yang kurang produktif dan disinyalir terkait dengan salah satu sivitas BRIN," ujar Handoko dalam keterangan di Jakarta, Senin (24/4).

Dia menerangkan jika penulis komentar itu dipastikan aparatur sipil negara BRIN, maka sesuai regulasi yang berlaku, lembaganya akan memproses melalui Majelis Etik ASN.

Setelah itu, dapat dilanjutkan ke Majelis Hukuman Disiplin PNS sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021.

Hingga kinii tangkapan layar komentar pakar astronomi BRIN itu kian merebak setelah konten yang serupa juga diperbincangkan melalui platform media sosial Twitter. Bahkan, isu ini telah masuk tren di Indonesia.

Kepala BRIN Laksana Tri Handoko buka suara soal penelitinya ancam bunuh warga Muhammadiyah gegara kisruh perbedaan penetapan 1 Syawal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close