Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tri Tito Karnavian Minta Pemda Lebak Perhatikan Asupan Gizi Anak demi Tekan Stunting

Selasa, 16 Juli 2024 – 18:12 WIB
Tri Tito Karnavian Minta Pemda Lebak Perhatikan Asupan Gizi Anak demi Tekan Stunting - JPNN.COM
Ketua Umum (Ketum) Pembina Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Tri Tito Karnavian menghadiri peresmian Pilot Project Posyandu enam (6) Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten.Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten. Foto: dok sumber

jpnn.com, LEBAK - Ketua Umum (Ketum) Pembina Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Tri Tito Karnavian memotivasi pelajar agar rajin makan sayur dan makanan bergizi.

Kepada pemerintah daerah, Tri juga menyampaikan pentingnya memanfaatkan sumber daya alam yang luar biasa, terutama untuk tumbuh kembang anak dengan makanan bergizi.

"Adik-adik harus rajin makan sayur dan makanan bergizi ya agar pintar sekolahnya," ujar Tri memotivasi para pelajar SD dan SMP dalam Peresmian Pilot Project Posyandu enam (6) Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten.

Ketua umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) itu juga terlihat menyuapi anak stunting dengan makanan bergizi sekaligus secara simbolis memberikan bantuan sembako dan makanan bergizi kepada 200 orang warga.

Dalam laporannya, Penjabat (Pj.) Bupati Lebak mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengintervensi angka stunting di daerahnya dengan memberikan makan-makanan bergizi kepada 30 anak stunting selama 6 bulan dan sudah berjalan selama 3 bulan.

Di sisi lain, Tri berharap sebagai salah satu upaya menekan angka stunting, diharapkan dengan Pilot Project 6 SPM ini, para kader Posyandu bisa menerapkan enam SPM dan tidak lagi hanya menangani masalah kesehatan.

Ditegaskan Tri, kader Posyandu sebagai mitra pemerintah sebagai kader tentu perlu dioptimalkan pelatihan-pelatihan untuk mendorong enam SPM guna mewujudkan kesejahteraan.

"Kehadiran kader Posyandu itu benar-benar dibutuhkan masyarakat terlebih terkait penanganan masalah data yang diperlukan pemerintah juga pendampingan masalah kesehatan, seperti penimbangan bayi maupun pemeriksaan tensi darah," tambah Tri.

Ketua Umum (Ketum) Pembina Posyandu Tri Tito Karnavian mengunjungi Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close