Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Triwulan I 2024, Bank Jatim Cetak Kinerja Moncer

Senin, 29 April 2024 – 22:07 WIB
Triwulan I 2024, Bank Jatim Cetak Kinerja Moncer - JPNN.COM
Para Direksi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menggelar pemaparan publik di Hotel Alila Jakarta, pada Senin (29/4).

Pemaparan publik dihadiri oleh Direktur Utama bankjatim Busrul Iman, Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah bankjatim R. Arief Wicaksono, Direktur IT & Digital bankjatim Zulhelfi Abidin, Direktur Keuangan, Treasury & Global Services bankjatim Edi Masrianto, Direktur Manajemen Risiko bankjatim Eko Susetyono, dan Direktur Operasi bankjatim Arif Suhirman.

Sepanjang triwulan I 2024, Bank Jatim mencatatkan kinerja positif. 

Busrul menjelaskan, mengawali 2024 di tengah kondisi yang dinamis dan dalam usaha untuk memenangkan kompetisi, manajemen bankjatim telah melakukan review atas beberapa hambatan sekaligus juga melanjutkan capaian selama 2023, yang terbagi dalam 5 besaran.

Pertama, akuisisi pada market bisnis yang lebih luas yaitu pada sektor riil/produktif terutama untuk bisnis kredit di segmen mikro, kecil & menengah.

Kedua, penguatan captive market yaitu segmen konsumer melalui program retensi, akuisisi sampai dengan turunan di captive market tersebut sebagai satu kesatuan ekosistem yang dikuasai oleh BJTM.

”Beberapa contoh ekosistem ini selain bisnis kredit konsumer antara lain seperti pembiayaan proyek Pemerintah Daerah, pengadaan termasuk layanan transaksional antar BUMD, BLUD di bawah kendali Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Ketiga, penetrasi layanan digital yang sekaligus sebagai ikhtiar dalam meningkatkan CASA Ratio BJTM.

Selain kinerja yang positif, sepanjang triwulan I 2024 Bank Jatim juga sukses meraih banyak penghargaan dari berbagai ajang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close