Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Truk Kecelakaan di Jalur Jember-Banyuwangi, Macet Sampai 4 Kilometer

Senin, 22 April 2024 – 10:23 WIB
Truk Kecelakaan di Jalur Jember-Banyuwangi, Macet Sampai 4 Kilometer - JPNN.COM
Truk terguling di Jalan Raya Nasional Gumitir pada Senin (22/4/2024), sehingga menyebabkan kemacetan yang cukup panjang hingga 4 km. (ANTARA/HO-Polsek Sempolan)

jpnn.com, JEMBER - Sebuah truk mengalami kecelakaan di jalur perbatasan Kabupaten Jember dan Banyuwangi, kawasan Gumitir, Jatim, Senin pagi.

Akibat insiden itu macet cukup panjang hingga empat kilometer.

"Sebuah truk yang mengangkut gabah terguling di KM 36 dan tepat berada di tengah jalan, sehingga akses arus lalu lintas sementara kami tutup total untuk melakukan evakuasi," kata anggota Polsek Sempolan Aipda Anton di Jalan Raya Gunung Gumitir di Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

Dia menjelaskan proses evakuasi truk yang terguling secara manual dengan alat seadanya, yakni menarik badan truk menggunakan tali, sehingga membutuhkan waktu yang agak lama.

"Estimasi kemacetan diprediksi sudah mencapai empat kilometer baik dari arah Jember maupun Banyuwangi, sehingga kami imbau pengendara roda dua dan empat untuk bersabar karena petugas masih mengevakuasi truk yang terguling," katanya.

Dia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal terguling truk yang mengangkut gabah karena sopir truk dalam keadaan selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Sopir truk Amin mengatakan kondisi jalan miring akibat jalan yang retak tersebut, sehingga tidak bisa menguasai kemudi hingga menyebabkan armada terguling.

"Kondisi jalannya sangat parah sehingga kami berharap ada segera perbaikan jalan di jalur Gumitir, tepatnya di KM 36 tersebut, agar tidak ada lagi truk yang terguling," katanya.

Sebuah truk mengalami kecelakaan di jalur perbatasan Kabupaten Jember dan Banyuwangi, kawasan Gumitir, Jatim, Senin pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close