Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Truk Terguling di Jembatan Ampera, Muatan Tumpah ke Jalan, Begini Kondisinya

Jumat, 13 Agustus 2021 – 21:05 WIB
Truk Terguling di Jembatan Ampera, Muatan Tumpah ke Jalan, Begini Kondisinya - JPNN.COM
Truk sampah milik DLHK Palembang yang mengalami kecelakaan tunggal di atas Jembatan Ampera, Jumat (13/8). Foto: deny sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Truk pengangkut sampah bernopol BG 80160 NZ milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang, Sumsel, terguling di Jembatan Ampera Palembang, Jumat (13/8) sekitar pukul 12.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja muatan sampah yang diangkut truk tersebut tumpah ke jalan dan menyebabkan kemacetan. Kamacetan bisa diatasi satu jam kemudian setelah mobil derek didatangkan untuk mengangkat truk nahas tersebut.

Rama, 30, sopir truk sampah mengatakan truk yang dikemudikannya selain tua, jarang sekali dilakukan perawatan pengecekan.

Dia menybut saat itu mereka mengangkut tumpukan sampah Pasar Induk Jakabaring dan wilayah Seberang Ulu hendak menuju ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan Palembang.

“Ketika melintas di Atas Ampera, tiba-tiba truk mengalami kerusakan, dimana lisplang mobil patah, membuat truk sulit dikendalikan sehingga mobil terguling,” kata pria yang sudah enam tahun menjadi sopir truk sampah ini.

Sementara, Pikal, 23, kernet truk sampah harus mengalami luka dikepala akibat benturan saat insiden kecelakaan tunggal tersebut.

“Saya tidak mengetahui pasti, gimana truk bisa terguling. Saya mengalami benturan dikepala hingga berdarah saat truk terbalik. Kami di mobil ada orang empat termasuk sopir, saat insiden kami berusaha menyelamatkan diri dengan terjun ke luar mobil,” terang Pikal.

Sementara itu Kepala DLHK Palembang, Alex Ferdinandus membatah jika mobil sampah tersebut kurang perawatan.

Truk pengangkut sampah bernopol BG 80160 NZ milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang, Sumsel, terguling di Jembatan Ampera Palembang, Jumat (13/8) sekitar pukul 12.00 WIB. siang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close