Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Truk Terguling di Tebing Breksi Sleman, Enam Orang Tewas

Minggu, 05 September 2021 – 14:11 WIB
Truk Terguling di Tebing Breksi Sleman, Enam Orang Tewas - JPNN.COM
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan lalu lintas. Ilustrasi: Dok JPNN

jpnn.com, SLEMAN - Satu unit truk bernomor polisi AB 8242 ZU bermuatan batu dan ditumpangi 11 orang terguling di kawasan objek wisata Tebing Breksi, Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat malam (3/9/2021).

Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan enam orang tewas.

Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Sleman pun tengah melakukan penyelidikan kemungkinan unsur kelalaian.

”Kami masih melakukan penyelidikan dalam kasus laka lantas tersebut ada tidaknya unsur kelalaian. Sementara ini kecelakaan tersebut akibat rem truk blong di jalan menurun dan menikung,” kata Kasatlantas Polres Sleman, AKP Anang Tri Novian di Sleman, Sabtu (4/9/2021).

Kecelakaan bermula ketika truk bermuatan bernomor polisi AB 8242 ZU yang ditumpangi 11 orang mengambil batu di Dusun Groyokan, Sambirejo, Prambanan, pada Jumat (3/9) malam.

Setelah muatan penuh, truk hendak pulang ke daerah Srimartani, Kabupaten Bantul. Namun, dalam perjalan saat melintas di jalan yang menurun di Jalan Candi Ijo, pengemudi diduga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya karena mengalami rem blong.

”Saat jalan menurun laju truk tidak terkendali, diduga karena rem blong, dan saat melintas di tikungan laju truk yang tidak terkendali tersebut terguling dan terseret turun hingga menabrak pagar rumah warga,” ungkap Anang.

Akibat kejadian tersebut, lima orang meninggal di lokasi, dua orang luka berat, dan empat orang luka sedang. ”Namun dalam perjalanan ke rumah sakit, satu orang yang luka berat dalam kondisi kritis, akhirnya meninggal dunia. Sehingga total korban meninggal dunia enam orang,” tambah Anang.

Satu unit truk bernomor polisi AB 8242 ZU bermuatan batu dan ditumpangi 11 orang terguling di kawasan objek wisata Tebing Breksi, Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat malam (3/9/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close