Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Truk Terperosok, Jalan Lintas Payakumbuh-Lintau Putus 12 Jam

Rabu, 01 November 2017 – 23:25 WIB
Truk Terperosok, Jalan Lintas Payakumbuh-Lintau Putus 12 Jam - JPNN.COM
Garis polisi atau police line. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, LIMA PULUH KOTA - Akses jalan yang menghubungkan Payakumbuh-Setangkai-Lintau, Sumbar, tak bisa dilalui pengedara pada Rabu (1/11) dini hari.

Jalan itu putus akibat truk pengangkut kayu lapis olahan (triplek,red) dengan nomor polisi BM 8802 FB terperosok di salah satu jembatan di jalan tersebut.

Sehingga akses lalu lintas untuk kendaraan roda empat terputus dan dialihkan menuju jalan alternatif.

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di salah satu jembatan yang tak jauh dari Pasar Alanglaweh, Kecamatan Lareh Sago Halaban, persisnya di Jorong Alalanglaweh, Nagari Halaban.

"Kendaraan truck fuso tersebut terperosok sejak pukul 00.15 WIB, di salah satu jembatan di ruas jalan Provinsi Payakumbuh-Lintau. Sehingga kendaraan roda empat tidak bisa lewat akibat terhalang kendaraan besar bermuatan kayu lapis ini,"ungkap Alheri Gusnijar, salah seorang warga Lareh Sago Halaban kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Rabu pagi.

Kendaraan truk Hino bermuatan berat tersebut, terperosok di bahu jembatan yang tengah dalam perawatan ringan. Truck menghalangi jalan

yang terbilang kecil tersebut, hingga tidak tersisa jalan yang cukup untuk kendaraan lainnya, kecuali kendaraan roda dua.

Ditambahkan Alheri, warga bersama sopir dan kernet kendaraan berupaya mengeluarkan kendaraan yang terperosok. Beban kendaraan terpaksa

Akses jalan yang menghubungkan Payakumbuh-Setangkai-Lintau, Sumbar, tak bisa dilalui pengedara pada Rabu (1/11) dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close