Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tsunami Capai 30 Meter

Kamis, 28 Oktober 2010 – 07:34 WIB
Tsunami Capai 30 Meter - JPNN.COM
PADANG PARIAMAN -- Ketua DPD RI, Irman Gusman menyatakan, berdasarkan informasi langsung yang didapatnya dari warga Mentawai saat ia bersama rombongan Wapres meninjau lokasi gempa dan tsunami di beberapa daerah di Kabupaten itu, tinggi tsunami yang menghantam mencapai 30 meter.

Gelombang tsunami tersebut dikatakan saksi hidup itu awalnya setinggi 5 meter kemudian disusul dengan gelombang setinggi sekitar 30 meter. "Dia salah seorang warga dan juga orangtua yang dua orang anggota keluarganya menjadi korban," kata Irman menjelaskan. Diakuinya, kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa dan tsunami cukup parah melanda beberapa daerah di Kabupaten Mentawai.

Saat ini, katanya, yang paling diperlukan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi para pengungsi adalah bantuan tenda, makanan, selimut, obat-obatan untuk jangka pendek. Diakuinya, sebenarnya bantuan tersebut sudah dikirimkan, namun karena masalah transportasi melalui laut sedikit menyita waktu. Masyarakat cukup menerima dan memahami upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan lewat helikopter, terlihat jelas banyak lokasi yang terkena dampak gempa dan tsunami, terutama daerah-daerah di pantai barat Kabupaten Mentawai.

PADANG PARIAMAN -- Ketua DPD RI, Irman Gusman menyatakan, berdasarkan informasi langsung yang didapatnya dari warga Mentawai saat ia bersama rombongan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close