Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Tugas dari Jokowi Tak Mudah, Erick Thohir Harus Membuktikan Progresnya

Selasa, 21 Juli 2020 – 12:13 WIB
Tugas dari Jokowi Tak Mudah, Erick Thohir Harus Membuktikan Progresnya - JPNN.COM
Erick Thohir. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PAN DPR RI mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Menteri BUMN Erick Thohir yang mendapat tugas berat menjalankan kebijakan ini juga harus membuktikan ada progres yang bisa dicapai dalam waktu dekat.

Plh Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menilai ada dua aspek yang ingin dicapai dengan perubahan struktur birokrasi penanganan Covid-19 di Indonesia, yaitu aspek kesehatan dan aspek ekonomi.

Diharapkan, dengan struktur baru ini, penanganan covid-19 di Indonesia akan lebih berhasil.

“Ini mungkin yang disebut presiden sebagai opsi pembubaran atau pembentukan lembaga tempo hari. Dengan membubarkan gugus tugas lalu menggantinya dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional diharapkan kinerjanya semakin meningkat," kata Saleh di Jakarta, Selasa (21/7).

Apalagi secara struktural, komite ini membawahi dua satuan tugas yang menangani aspek kesehatan dan ekonomi secara bersamaan. Dengan begitu, akan kelihatan siapa yang akan mengerjakan apa.

Dia juga berharap pembagian tugas di struktur baru ini dapat dilakukan lebih adil. Artinya, proporsi program kerja dibagi secara merata.

Tidak boleh mendahulukan pemulihan ekonomi dan meninggalkan penanganan kesehatan. Keduanya harus dikerjakan secara bersamaan.

loading...