Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tujuh Korban Longsor di Tembagapura Ditemukan, Kapolsek: Dimakamkan Senin

Minggu, 14 Juli 2024 – 23:02 WIB
Tujuh Korban Longsor di Tembagapura Ditemukan, Kapolsek: Dimakamkan Senin - JPNN.COM
Polsek Tembagapura. Foto: ANTARA/Evarukdijati

jpnn.com, TIMIKA - Sebanyak tujuh orang korban longsor di Tembagapura telah ditemukan dan jasadnya dimakamkan pada Senin (15/7/2024). 

Kapolsek Tembagapura AKP Jevri Hengky Jeremi mengatakan telah terjadi longsor di area Wini (Kali Kabur), pada Distrik Tembagapura akibat tingginya curah hujan.

"Benar bahwa telah terjadi longsor di area Wini (Kali Kabur), memang sejak kemarin curah hujan tinggi dan mengakibatkan terjadi longsor," katanya  melalui sambungan telepon kepada ANTARA di Timika, Minggu.

Menurut Jevry, pada Minggu, 14 Juli 2024 sekitar pukul 09.00 WIT pihaknya menerima laporan warga atas nama Mekme Kulla bahwa, telah terjadi longsor di area Wini (Kali Kabur).

"Laporan yang kami terima tujuh orang meninggal dunia akibat longsor, lima asal Suku Moni dan dua dari Suku Damal," ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk identitas dari lima korban dewasa belum diketahui, begitu juga dengan dua korban anak-anak.

"Memang curah hujan tinggi sejak Sabtu, 13 Juli 2024, sehingga terjadi longsor pada Minggu, 14 Juli 2024 pukul 03.00 WIT," katanya lagi.

Dia menambahkan dirinya mengimbau agar masyarakat senantiasa menghindari wilayah rawan longsor, mengingat tingkat curah hujan yang tinggi saat ini.

Sebanyak tujuh orang korban longsor di Tembagapura telah ditemukan dan jasadnya dimakamkan pada Senin (15/7/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close