Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tujuh Makam Raib Diterjang Longsor

Selasa, 30 April 2019 – 23:33 WIB
Tujuh Makam Raib Diterjang Longsor - JPNN.COM
Makam warga hilang diterjang longsor. Foto: Radarbogor.id

jpnn.com, BOGOR - Longsor yang terjadi di Kabupaten Bogor tidak hanya merusak jalan dan pemukiman warga, tapi juga tempat pemakaman umum (TPU).

Seperti longsor yang terjadi Kampung Sinar Harapan RT06/04 Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, yang merusak sepuluh makam.

Kepala Desa Galuga Endang Sudjana menjelaskan, warga masih masih kesulitan menemukan tujuh makam yang diduga terseret aliran Sungai Ciaruten yang ada di bawah lahan TPU.

BACA JUGA: Korban Meninggal Akibat Banjir dan Longsor di Bengkulu Bertambah Jadi 17 Orang

Endang mengatakan, longsor sebenarnya terjadi pada Kamis (25/4/2019) malam lalu. Namun, hilangnya makam mencuat saat warga mulai berdatangan untuk berziarah jelang Ramadan.

“Tiga makam sudah ketemu dan akan dikuburkan kembali oleh warga dengan difasilitasi pemerintah desa,” kata Endang seperti dilansir pojokbogor, Selasa (30/4/2019).

Pemerintah Desa Galuga sendiri tidak bisa berbuat banyak untuk membenahi lokasi pasca longsor itu. “Karena keterbatasan anggaran. Paling kami hanya membantu memakamkan lagi,” katanya.

BACA JUGA: Dampak Banjir dan Longsor Bengkulu Meluas, 10 Warga Meninggal

Longsor yang terjadi Kampung Sinar Harapan RT06/04 Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, yang merusak sepuluh makam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close