Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tujuh Musim Mengabdi, Absor Pantas Jabat Kapten Tim

Rabu, 01 Februari 2017 – 15:51 WIB
Tujuh Musim Mengabdi, Absor Pantas Jabat Kapten Tim - JPNN.COM
Absor Fauzi (kiri). Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Absor Fauzi, pemain bertahan Persiba Balikpapan yang sudah mengabdi selama tujuh musim menjadi kandidat terkuat mengenakan ban kapten musim depan.

Dedikasi yang tinggi untuk Beruang Madu, julukan Persiba jadi salah satu pertimbangan.

Diketahui, dalam skuad Persiba saat ini, pria yang karib dengan nomor punggung 32 ini, memang jadi pemain paling lama berseragam Biru-Biru.

Dia merapat ke Kota Beriman pada Indonesia Super League (ISL) 2010. Sampai sekarang, dia masih setia dan belum sekali pun berpindah ke klub lain. Artinya, hampir tujuh musim dia mengabdi untuk Persiba.

Asisten Pelatih Persiba Bima Sakti mengatakan, dedikasi Absor tidak diragukan lagi. Tahun lalu, dalam gelaran Torabika Soccer Championship (TSC), Absor punya andil yang besar atas poin demi poin yang dirangkum Beruang Madu.

Terutama saat melawat ke Stadion Manahan, Solo, sua Persija Jakarta. Ketika mengalami cedera cukup parah, Absor tidak mau keluar lapangan. Karena tak mau lini pertahanan keropos. Kala itu, slot pergantian pemain telah habis.

Akibatnya, Absor harus menepi beberapa pekan. Namun tak sampai di situ, ketika belum pulih 100 persen, dia juga bersedia diberangkatkan ke Serui.

Ketika tim kekurangan pemain karena banyak yang cedera dan akumulasi kartu. "Peluang Absor untuk tampil juga besar," kata Bima, Selasa (31/1) kemarin.

 Absor Fauzi, pemain bertahan Persiba Balikpapan yang sudah mengabdi selama tujuh musim menjadi kandidat terkuat mengenakan ban kapten musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA