Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tumbuhkan Rasa Peduli Lingkungan, Nelayan Ganjar Ajak Warga Lampung Tanam Mangrove

Kamis, 09 November 2023 – 02:29 WIB
Tumbuhkan Rasa Peduli Lingkungan, Nelayan Ganjar Ajak Warga Lampung Tanam Mangrove - JPNN.COM
Komunitas Nelayan Pesisir mengajak warga Lampung Selatan menanam mangrove. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Lampung mengajak warga Desa Sebalang, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan untuk peduli lingkungan dengan menanam pohon mangrove.

Koordinator Wilayah KNP Lampung Miftahul Lutvi mengatakan, kegiatan penanaman pohon mangrove ini sebagai bentuk KNP Lampung terhadap ekosistem yang ada di Desa Sebalang.

“Bentuk kepedulian kami terhadap ekosistem laut, atau peduli lingkungan yang diimplementasikan dengan penanaman pohon mangrove bersama warga-warga di Desa Sebalang,” ujar Lutvi dalam siaran persnya, Rabu (8/11).

Tak hanya untuk menjaga ekosistem laut di Desa Sebalang, Lutvi menuturkan penanaman pohon mangrove sebagai upaya mencegah terjadinya abrasi di pantai yang ada di sana.

Adapun abrasi adalah suatu proses alam yang berupa pengikisan tanah di daerah pesisir pantai yang disebabkan oleh ombak dan arus laut yang sifatnya merusak.

“Jadi memang penanaman mangrove kami nilai sebagai bentuk solusi kongkrit untuk penanggulangan bencana tersebut seperti abrasi,” tuturnya.

Sementara itu, Fitriyansyah warga Desa Sebalang yang juga sebagai nelayan menyambut baik kegiatan penanaman pohon mangrove oleh KNP Lampung.

“Kalau menurut saya sebagai warga pesisir dan seorang nelayan alhamdulillah bagus menanam pohon mangrove untuk menahan abrasi laut pasang dan ombak besar,” kata Fitriyansyah.

Sukarelawan Ganjar Pranowo mengajak warga Lampung Selatan menanam mangrove sebagai upaya meningkatkan rasa kepedulian lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close