Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tumbuhkan Semangat UMKM, Orang Muda Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Kue

Kamis, 20 April 2023 – 15:01 WIB
Tumbuhkan Semangat UMKM, Orang Muda Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Kue - JPNN.COM
Orang Muda Ganjar menggelar Pelatihan Membuat Kue untuk menumbuhkan semangat UMKM. Foto: Source for JPNN.com

jpnn.com - Dalam rangka menumbuhkan semangat gotong royong, Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan sebuah kegiatan positif yang bermanfaat bagi warga.

Tebaru, para sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu menggandeng OMG Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar pelatihan pembuatan kue bersama ibu-ibu dan pemuda di Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Rabu (19/4/2023).

Kordinator Wilayah OMG Kalteng Beni Parulian Siregar menyebut kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kreativitas jiwa UMKM warga Pelantaran.

"Kegiatan kami di sini ialah pelatihan pembuatan kue. Ini didemonstrasikan bersama-sama warga Desa Pelantaran untuk menjadi bekal jika ada yang mau membuat nanti di rumah dan juga apabila mau ditingkatkan menjadi UMKM juga bisa," ujar Beni.

Adapun jenis kue yang diajarkan cara pembuatannya, yaitu nastar kacang, cokelat, dan kacang sembunyi. Kue itu menjadi pilihan karena digemari warga sekitar dan sering dijumpai sebagai sajian saat Lebaran Idulfitri.

Beni memaparkan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo di wilayah setempat. OMG Kalteng ingin agar sosok Ganjar disuguhkan melalui acara yang asyik dan tidak kaku.

"Melalui acara ini kami ingin menyosialisasikan bahwa OMG yang merepresentasikan bapak Ganjar ini hadir di berbagai sektor, baik itu di makanan atau juga kue kering. Kami ingin satu metode yang asyik dalam memperkenalkan Pak Ganjar agar tidak kaku," jelas Beni.

Hal ini, kata Beni, sesuai dengan jargon mereka, yakni melakukan politik tanpa basa-basi dengan terjun langsung ke masyarakat.

Dalam rangka menumbuhkan semangat gotong royong, Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan sebuah kegiatan positif yang bermanfaat ba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close