Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tunggu Respons Sjamsul Nursalim atas Jerat KPK

Selasa, 11 Juni 2019 – 07:48 WIB
Tunggu Respons Sjamsul Nursalim atas Jerat KPK - JPNN.COM
Maqdir Ismail. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Advokat Maqdir Ismail yang menjadi pengacara bagi Sjamsul Nursalim dan Itjih mengaku belum berbicara dengan kliennya soal status tersangka kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Maqdir pun belum bisa memastikan apakah pasangan suami istri pemegang saham pengendali Bank Dagang Nasional Indonesia (BDNI) itu akan mengajukan gugatan praperadilan untuk memerkarakan KPK.

“Saya belum sempat bicara dengan Pak Nursalim dan Ibu (Itjih, red). Baru tahu kalau beliau berdua ditetapkan sebagai tersangka,” ucap Maqdir kepada JawaPos.com pada Senin (10/6) malam.

Baca juga: KPK Jerat Sjamsul Nursalim dan Istri di Kasus BLBI

Karena itu Maqdir belum bisa menentukan rencana kliennya. “Saya belum bisa tentukan sikap atas penetapan sebagai tersangka tersebut,” tegas Maqdir.

Selain itu, Maqdir juga belum bisa memastikan apakah Sjamsul dan Itjih bakal bersikap kooperatif terhadap proses hukum yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Kami belum membicarakan langkah selanjutnya,” tutur Maqdir.

Baca juga: Otto Hasibuan Sebut Kasus Sjamsul Nursalim Sudah Kedaluwarsa

Sebelumnya KPK menetapkan Sjamsul dan Ijih sebagai tersangka kasus korupsi penerbitan surat keterangan lunas (SKL) dari Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) untuk BDNI. Penyidikan kasus itu merupakan pengembangan perkara serupa yang menjerat mantan Kepala BPPN Syafruddin A Temenggung.(jpc/jpg)

Advokat Maqdir Ismail yang menjadi pengacara bagi Sjamsul dan Itjih Nursalim mengaku baru tahu soal status tersangka kasus BLBI yang kini disandang kliennya.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close