Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tunisia Lumbung Peradaban Islam, Zuhairi Harap Mahasiswa Indonesia Belajar Sungguh-sungguh

Senin, 12 Desember 2022 – 21:02 WIB
Tunisia Lumbung Peradaban Islam, Zuhairi Harap Mahasiswa Indonesia Belajar Sungguh-sungguh - JPNN.COM
Dubes RI untuk Tunisia Zuhairi Misawi memberikan arahan bagi mahasiswa baru asal Indonesia di Wisma Dubes RI, yang berada di kawasan Lac Les Berges, Tunis, Minggu (11/12). Foto: Dokpri

jpnn.com, TUNIS - Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi meminta mahasiswa asal Indonesia belajar dengan sungguh-sungguh di negara paling utara Afrika itu.

Hal itu disampaikan Zuhairi saat memberikan arahan bagi mahasiswa baru asal Indonesia yang akan kuliah di Universitas Zaitunah, Tunis. Kegiatan tersebut digelar di Wisma Dubes RI, yang berada di kawasan Lac Les Berges, Tunis, Minggu (11/12).

Menurut Zuhairi, Tunisia merupakan salah satu gudang keilmuan Islam. Karena itu, para mahasiswa harus menggunakan kesempatan emas untuk menimba ilmu sebaik-baiknya.

"Saya berharap para mahasiswa bisa belajar sungguh-sungguh di Tunisia, karena negara ini dikenal sebagai lumbung peradaban Islam. Di sini, moderasi Islam sangat kaya, karena dikenal sebagai bumi Maqashid al-Syari'ah," kata Zuhairi dalam keterangan yang diterima, Senin (12/12).

Zuhairi juga mengenang masa-masa indah selama kuliah di Universitas al-Azhar, Kairo, Mesir dulu.

"Hakikatnya, apa yang kita tanam, nanti itulah yang akan kita petik. Sebab itu, gunakan kesempatan emas ini untuk membaca, diskusi, dan belajar sepenuh hati," ujar dia.

Di sisi lain, kader PDI Perjuangan itu menegaskan KBRI Tunis akan memberikan perlindungan, pelayanan, dan pemberdayaan bagi seluruh WNI di Tunisia, khususnya para mahasiswa Indonesia.

Upaya pemberdayaan salah satunya menyediakan fasilitas les berbahasa Arab.

Menurut Dubes Zuhairi Misrawi, Tunisia merupakan salah satu gudang keilmuan Islam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close