Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tuntut Kompensasi, Warga Duduki PT Medco

Rabu, 28 Juli 2010 – 10:07 WIB
Tuntut Kompensasi, Warga Duduki PT Medco - JPNN.COM
MUSIRAWAS – Ratusan warga Desa Sungai Bunut, Kecamatan BTS Ulu, Mura menggelar aksi damai di Booster PT Medco Gunung Kembang. Dalam aksi dama yang berlangsung sekitar tiga hari itu, warga menuntut dana kompensasi penggantian lahan yang digunakan PT Medco. "Sebagian tanah warga Desa Pangkalan Tarum memang sudah diganti, tapi sebagian besar tanah warga Sungai Bunut belum mendapat dana kompensasi. Padahal status tanah sama dan lokasi berdekatan. Kami hanya menuntut keadilan PT Medco,” kata Koordinator Aksi, Rusidi, Selasa (27/7).

Massa yang ada sebagian masuk ke dekat mesin booster PT Medco, bahkan ada yang duduk di pos penjagaan. Puluhan aparat kepolisian dipimpin Kapolsek BTS Ulu, AKP Nasution terlihat berjaga-jaga. "Kami akan bertahan dan menduduki booster PT Medco  sampai adanya solusi PT Medco terhadap tuntutan yang kami ajukan,” katanya.

Dikatakannya, tuntutan dana kompensasi sudah pernah diajukan bulan lalu tapi tak ada tanggapan. Jika tak ada kata kesepakatan, massa mengancam tak akan membuka pagar pintu masuk booster.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Imam Sachroni mengatakan apa yang dilakukan masyarakat sah saja. ‘’Mereka berdemo secara damai, kita tetap melakukan

penjagaan. Karena booster PT Medco merupakan alat vital,” katanya.

MUSIRAWAS – Ratusan warga Desa Sungai Bunut, Kecamatan BTS Ulu, Mura menggelar aksi damai di Booster PT Medco Gunung Kembang. Dalam aksi dama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close