Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tuntutan Liberty Dicopot Menguat, Puluhan Anak Muda Datangi Kanwilkum HAM DKI

Senin, 25 Januari 2021 – 21:27 WIB
Tuntutan Liberty Dicopot Menguat, Puluhan Anak Muda Datangi Kanwilkum HAM DKI - JPNN.COM
Koordinator Aksi GPPII, Ahmad Akbar saat unjuk rasa di depan Kantor Kanwilkumham DKI Jakarta, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (25/1). Foto: Dean Pahrevi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Perjuangan Pemuda Islam Indonesia (GPPII) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwilkumham) DKI Jakarta, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (25/1).

Bukan tanpa sebab, dalam unjuk rasa itu, GPPII menyoroti rentetan masalah yang terjadi di rutan dan lapas di DKI Jakarta.

Rentetan masalah tersebut mulai dari kasus peredaran narkoba yang dikendalikan narapidana hingga fasilitas air conditioner (AC) yang terdapat pada sel tahanan di Rutan Cipinang.

Koordinator Aksi Ahmad Akbar mengatakan, rentetan kasus yang melibatkan rutan dan lapas itu menunjukan lemahnya pengawasan.

"Napi bisa berbisnis narkoba dari narkoba ini kan pasti karena adanya bantuan dari petugas, kalau tidak bagaimana bisa masuk handphone ke sana?," kata Akbar di lokasi, Senin.

Menurut Akbar, adanya rentetan masalah tersebut akibat tidak becusnya pengawasan penegakan hukum dari pihak kanwilkumham DKI Jakarta terhadap tiap rutan dan lapas yang dikelola.

Atas hal tersebut, Kepala Kanwilkumham DKI Jakarta Liberty Sitinjak diminta untuk mundur dari jabatannya.

"Harusnya Kepala Kanwilkumham DKI Jakarta sekarang, Liberty Sitinjak dipecat karena gagal mencegah peredaran narkoba," ujar Akbar.

Menurut orator aksi, seharusnya Kepala Kanwilkumham DKI Jakarta Liberty Sitinjak dipecat karena gagal mencegah peredaran narkoba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close