Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Turis Pemungut Bola Golf di Australia Lapor Dibayar Rendah

Selasa, 21 Juli 2015 – 09:24 WIB
Turis Pemungut Bola Golf di Australia Lapor Dibayar Rendah - JPNN.COM

DUA orang turis asal Belanda yang bekerja sebagai pemungut bola golf di Queensland mengajukan gugatan ke pengadilan karena bekas perusahaannya membayar rendah gaji mereka.

Jenis pekerjaan yang dilakukan dua turis itu agak unik dan mungkin tidak banyak diketahui orang di Australia. Mereka adalah pemungut bola dari kolam dan danau yang berada di lapangan golf.

Itulah yang dilakukan oleh Janeck Jansen dan Jose de Vries dari Belanda yang berada di Australia dengan jenis visa turis working holiday (berlibur sambil bekerja).

"Pada awalnya saya merasa lucu, karena kami tidak pernah melihat orang melakukannya atau melihat orang melakukannya," kata Jansen.

Jansen yang berusia 31 tahun ini tiba di Australia dengan visa 417 bersama pacarnya dan memilih tinggal di Queensland.

Turis Pemungut Bola Golf di Australia Lapor Dibayar Rendah
Janeck Jansen bekerja lima jam sehari mencari bola golf yang masuk ke dalam kolam atau danau. (Supplied: Janeck Jansen)

Dalam dokumen yang disampaikan ke Pengadilan Federal di Brisbane, Jansen mengatakan dia mendapat bayaran tunai untuk memungut bola golf dari kolam atau danau di daerah Gold Coast.

Dia mengatakan kepada ABC setiap harinya dia bisa menghabiskan waktu selama 5 jam di kolam untuk menemukan bola-bola tersebut.

DUA orang turis asal Belanda yang bekerja sebagai pemungut bola golf di Queensland mengajukan gugatan ke pengadilan karena bekas perusahaannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA