Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Turis Tiongkok Bawa Virus Corona Masuk ke Finlandia

Kamis, 30 Januari 2020 – 18:35 WIB
Turis Tiongkok Bawa Virus Corona Masuk ke Finlandia - JPNN.COM
Virus Corona. Foto: istimewa

jpnn.com, HELSINKI - Virus corona jenis baru telah sampai ke dataran beku Skandinavia di bagian utara Benua Eropa. Seorang wisatawan Tiongkok di Finlandia dinyatakan positif terjangkit virus berbahaya itu, Rabu (29/1).

Pasien itu berasal dari Wuhan, tempat asal kemunculan wabah virus corona di Tiongkok. Rumah sakit di Finlandia menyampaikan bahwa pasien berada dalam kondisi stabil, tetapi harus diobservasi dan dirawat selama dua pekan.

Kedutaan Besar Tiongkok di Helsinki memperingatkan warganya yang saat ini berada di Finlandia agar membatasi perjalanan semaksimal mungkin. Mereka juga diimbau menghindari bepergian ke tempat umum di mana banyak orang berkumpul, memperhatikan kebersihan pribadi, serta meningkatkan kesadaran akan keselamatan diri.

Menurut laporan, pasien tersebut merupakan seorang wanita asal Tiongkok berusia 32 tahun yang melakukan perjalanan dari Wuhan ke Ivalo di Finlandia lima hari lalu.

Wanita itu awalnya mengunjungi sebuah pusat kesehatan di Ivalo sebelum kemudian dipindahkan ke rumah sakit di Rovaniemi pada Selasa (28/1).

Sebuah sampel yang diambil dari wanita tersebut telah dikirim ke Institut Kesehatan dan Kesejahteraan Nasional Finlandia (THL) di Helsinki untuk diuji keesokan harinya.

Direktur Unit Keamanan THL Mika Salminen menyampaikan kepada media setempat bahwa pengunjung lain yang terinfeksi bisa jadi ditemukan di Finlandia, tetapi risiko penyebaran virus corona di negara tersebut masih sangat kecil. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Virus corona jenis baru telah sampai ke dataran beku Skandinavia di bagian utara Benua Eropa. Seorang wisatawan Tiongkok di Finlandia dinyatakan positif terjangkit virus berbahaya itu, Rabu (29/1).

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close