Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Turkish Airlines Abaikan Maintenance Pesawat

Jumat, 27 Februari 2009 – 06:56 WIB
Turkish Airlines Abaikan Maintenance Pesawat - JPNN.COM
AMSTERDAM - Investigasi penyebab jatuhnya pesawat Turkish Airlines Boeing 737 di lapangan berlumpur Amsterdam Rabu (25/2) terus berlangsung. Kemarin (26/2), tim penyidik dari Belanda mengecek lagi secara saksama foto-foto bangkai pesawat sekaligus menganalisis rekaman kotak hitam.

Berdasar keterangan Fred Sanders, juru bicara Otoritas Keselamatan Belanda, rekaman data dan suara penerbangan telah dikirim ke Paris untuk analisis lebih lanjut. Hasilnya akan diketahui beberapa hari ke depan.

''Tim lain saat ini telah berada di lokasi, memotret bangkai pesawat dan memungut informasi dari berbagai sumber,'' kata Sanders seperti dilaporkan Associated Press.

Sanders melanjutkan, karena kedua pilot tewas, pihak terkait yang bisa dimintai keterangan hanya awak yang selamat, penumpang, dan saksi mata di lokasi. Sementara itu, berdasar data terbaru yang dilansir CNN tadi malam, ada faktor penting di balik kecelakaan pesawat bernomor penerbangan TK 1951 yang menewaskan sembilan jiwa -termasuk kedua pilot- dan 86 lainnya luka-luka itu. Yakni, manajemen perusahaan mengabaikan pemeliharaan (maintenance) pesawat yang sudah diingatkan seminggu sebelum insiden oleh badan penerbangan Turki.

AMSTERDAM - Investigasi penyebab jatuhnya pesawat Turkish Airlines Boeing 737 di lapangan berlumpur Amsterdam Rabu (25/2) terus berlangsung. Kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close