Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Turun ke Masyarakat, Didin Sirojudin Membantu Balita dan Ibu Hamil yang Kekurangan Gizi

Sabtu, 07 September 2024 – 18:23 WIB
Turun ke Masyarakat, Didin Sirojudin Membantu Balita dan Ibu Hamil yang Kekurangan Gizi - JPNN.COM
Anggota DPRD Karawang Didin Sirojudin melakukan silaturahmi ke masyarakat di Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang pada Sabtu (7/9/2024) untuk memberikan bantuan kepada para balita yang kekurangan gizi dan juga ibu hamil yang kekurangan energi kronis. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD Karawang Didin Sirojudin melakukan silaturahmi ke masyarakat di Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang untuk memberikan bantuan kepada para balita yang kekurangan gizi dan juga ibu hamil yang kekurangan energi kronis.

Pemberian bantuan ini terlaksana berkat kerja sama antara Puskesmas Sungai Buntu, kader Posyandu Lumba-Lumba serta aliansi untuk Kang Didin (Aladin) yang peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Didin menyerahkan 100 paket bantuan untuk perbaikan kesehatan masyarakat khususnya bagi keluarga yang kurang mampu.

Dia mengatakan kegiatan ini bukan pertama kali dilaksanakan melainkan sudah menyasar lebih dari 23 desa di Karawang khususnya di daerah pilihan (dapil III) meliputi Kecamatan Batujaya, Tirtajaya, Pedes, Cibuaya dan Pakisjaya.

"Sebetulnya sejak 2023 kami sudah maraton, kurang lebih ke 23 desa. Tahun ini kita lanjutkan kembali, semuanya akan dikunjungi secara merata di dapil 3," ujar Didin, dikutip Sabtu (7/9/2024).

Didin menambahkan kegiatan ini inisiatif pribadi, sumber dana pun bukan berasal dari anggaran pemerintah melainkan dari kantong pribadi, sebab program dari DPRD Karawang sendiri belum berjalan.

“Ini inisiatif sendiri untuk membantu masyarakat dari kesadaran mendalam akan kebutuhan mendesak masyarakat,” ucapnya.

Didin yang merupakan anggota Fraksi PKB dengan perolehan suara terbanyak di dapil III itu berharap bantuan ini tidak hanya bersifat sementara, tetapi dapat memberikan dampak jangka panjang dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Desa Sungai Buntu.

Anggota DPRD Karawang Didin Sirojudin memberikan bantuan kepada para balita yang kekurangan gizi dan juga ibu hamil yang kekurangan energi kronis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA