Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Turun Langsung Cek Kondisi Pertanian di Karawang, Wamentan: Alhamdulillah

Jumat, 01 September 2023 – 18:27 WIB
Turun Langsung Cek Kondisi Pertanian di Karawang, Wamentan: Alhamdulillah - JPNN.COM
Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Harvick Hasnul Qolbi turun langsung untuk melihat kondisi pertanian di Karawang, Jumat (1/9). Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Harvick Hasnul Qolbi turun langsung untuk melihat kondisi pertanian di Karawang, Jumat (1/9).

Menurutnya, kondisi perairan untuk lahan pertanian di Kabupaten Karawang cukup aman sampai Desember 2023, meski di tengah cuaca ekstrim El Nino saat ini.

Harvick dalam kunjungannya juga melakukan panen padi dan meninjau tanaman kedelai di lahan seluas 16 hektar milik Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tumbuhan (BBPOPT) di Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

“Meski di tengah cuaca panas ekstrim saat ini, Alhamdulillah berdasarkan laporan Bupati, bahwa persediaan air di Kabupaten Karawang masih cukup sampai akhir tahun. Tentu saja ini juga akan mendukung ketersediaan pangan kita ke depan,” kata Harvick.

Kementerian Pertanian terus berupaya melakukan langkah-langkah antisipasi dalam menghadapi El Nino.

Dia mencontohkan seperti gerakan percepatan tanam, penguatan alat mesin pertanian berupa pompa air, sumur, serta penyediaan benih yang tahan terhadap cuaca panas.

“Alhamdulillah, persediaan pangan kita sampai saat ini masih meskipun terjadi gelombang El Nino yang melanda Indonesia. Mudah-mudahan ini bisa kita atasi dengan baik,” ucap Harvick yang juga tokoh muda Nahdlatul Ulama.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengungkapkan kondisi air di Karawang masih dalam batas aman sampai Desember 2023.

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Harvick Hasnul Qolbi turun langsung untuk melihat kondisi pertanian di Karawang, Jumat (1/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close