Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Turut dalam Pemerataan Literasi Keuangan, PNM Raih Penghargaan dari OJK

Jumat, 23 Agustus 2024 – 08:29 WIB
Turut dalam Pemerataan Literasi Keuangan, PNM Raih Penghargaan dari OJK - JPNN.COM
PNM menerima penghargaan dari OJK atas kontribusi dalam pemerataan literasi keuangan. Foto: PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menerima penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas kontribusi dalam mendukung Gerakan Nasional Cerdaskan Keuangan.

PNM dinilai berkomitmen dalam pemerataan literasi dan inklusi keuangan dengan memberdayakan pelaku usaha ultra mikro melalui pemberian tiga modal, yakni finansial, intelektual, dan sosial.

Modal intelektual diberikan melalui berbagai pelatihan literasi keuangan, usaha, sosial, dan digital kepada nasabah ultra mikro binaannya secara gratis.

Layanan PNM inilah yang dinilai oleh OJK layak menerima apresiasi dalam Financial Literacy Award 2024 kategori program Literasi Keuangan Terbaik.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengatakan, penghargaan itu mendorong pihaknya terus meningkatkan kualitas dan kuantitas program literasi dan inklusi keuangan pada kelompok subsisten.

Sekretaris Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ary mengungkapkan bahwa nasabah PNM Mekaar seluruhnya adalah perempuan.

Menurutnya, perempuan lebih memiliki semangat juang dalam berusaha dan meningkatkan kapasitas dirinya dengan rutin berpartisipasi dalam program literasi yang digalakkan oleh PNM.

“Tentu ini akan menjadi penyemangat bagi keluarga besar PNM untuk terus berinovasi menyajikan program literasi dan inklusi yang bermanfaat dan mudah diterima oleh para nasabah kami. Karena kami mendukung inklusi keuangan yang lebih merata,” ujar Dodot.

PNM menerima penghargaan dari OJK atas kontribusi dalam pemerataan literasi keuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA