Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tutup Rafah-Sinai, Mursi Sikat Militan

Setelah 16 Tentara Mesir Tewas dalam Serangan di Perbatasan

Kamis, 09 Agustus 2012 – 05:05 WIB
Tutup Rafah-Sinai, Mursi Sikat Militan - JPNN.COM
KAIRO - Presiden Mesir Muhammad Mursi akhirnya membuktikan janjinya dan komitmennya untuk bertindak tegas terhadap kelompok militan Islam di negerinya. Tokoh dari Ikhwanul Muslimin, organisasi Islam terbesar dan paling berpengaruh di dunia Arab, itu telah memerintahkan militer Mesir menjaga dan mengontrol Semenanjung Sinai pasca-serangan berdarah oleh militan Islam.

Kemarin (8/8) militer Mesir melancarkan serangan udara ke wilayah gurun yang berbatasan dengan Israel tersebut. Serangan itu menewaskan sedikitnya 20 tersangka militan yang diyakini bertanggung jawab atas insiden pada Selasa malam (7/8) dan Minggu lalu (5/8).

Serangan udara di kawasan Tumah itu menjadi operasi militer terbesar pertama yang dilakukan Mesir di Sinai selama hampir empat dekade terakhir. Militer mengerahkan sejumlah helikopter tempur Apache untuk mendukung operasi besar-besaran tersebut. Sementara helikopter militer membombardir dari udara, pasukan Infanteri Divisi II juga menyerbu sarang militan dari darat.

"Militer melancarkan serangan besar-besaran di dekat perbatasan Rafah dan Gaza. Sedikitnya, 20 teroris (militan) tewas," kata seorang pejabat militer Mesir yang tidak mau disebutkan namanya kemarin.

KAIRO - Presiden Mesir Muhammad Mursi akhirnya membuktikan janjinya dan komitmennya untuk bertindak tegas terhadap kelompok militan Islam di negerinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close