Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

U-Connect Jembatani Talenta Keamanan Siber dengan Industri

Sabtu, 25 Juni 2022 – 04:26 WIB
U-Connect Jembatani Talenta Keamanan Siber dengan Industri - JPNN.COM
Mastercard Center for Inclusive Growth bersama InfraDigital Foundation menyediakan capacity building bagi siswa SMK. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai bentuk usaha untuk menutup celah antara lulusan SMK dengan kebutuhan industri, Mastercard Center for Inclusive Growth bersama InfraDigital Foundation menyediakan capacity building (pelatihan dan sertifikasi) bagi para siswa SMK.

Pelatihan dan sertifikasi cybersecurity ini menargetkan 6000 siswa SMK dan 158 guru dari 2021-2022.

Program pelatihan dan sertifikasi cybersecurity ini terdiri dari pelatihan online secara intensif, workshop soft skill, webinar karir, sertifikasi global CompTIA, dan program job channeling.

Program job channeling ini sendiri dimulai dengan dilaksanakannya Cyberwarriors Bootcamp atau dan diakhiri dengan job fair virtual, U-Connect 2022.

U-Connect adalah salah satu upaya untuk link and match dengan kebutuhan industri.

U-Connect berusaha menghubungkan para peserta lulusan Cybersecurity Training tahun 2020–2021 dengan industri yang membutuhkan.

Acara ini terdiri dari beberapa rangkaian, yaitu Cybersecurity hackathon, talk show, presentasi perusahaan, dan job fair dengan kehadiran lebih dari 50 perusahaan nasional maupun
multi-nasional.

InfraDigital Foundation berharap U-Connect dapat membantu lulusan SMK agar dapat terhubung dan dapat mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan maupun kapabilitasnya.

InfraDigital Foundation berharap U-Connect dapat membantu lulusan SMK agar dapat terhubung dan dapat mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close