Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UAS: Mengapa Israel Ingin Kuasai Palestina yang Tandus dan Kering Kerontang?

Kamis, 20 Mei 2021 – 13:18 WIB
UAS: Mengapa Israel Ingin Kuasai Palestina yang Tandus dan Kering Kerontang? - JPNN.COM
Ustaz Abdul Somad. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Agresi militer Israel atas tanah Palestina berlangsung hingga kini dan menyebabkan ratusan nyawa warga sipil melayang, bukan karena latar belakang ekonomi dan wilayah saja.

Menurut Ustaz Abdul Somad (UAS) ada beberapa alasan hingga Israel ingin menguasai Palestina yang tanahnya tandus dan kering kerontang.

"Mengapa Palestina, bukan Irak atau Qatar yang kaya minyak?" tutur UAS di kanal YouTube ReligiOne baru-baru ini.

Dia menyebutkan, alasan pertama Israel ingin menguasai Palestina karena terkait keyakinan agama Yahudi tentang tanah yang dijanjikan.

Di tanah itu Yahudi meyakini akan datangnya Mesias atau juru selamat.

"Mereka ingin membuat sebuah negara dengan keyakinan akan turun Mesias, sang juru selamat yang akan dijadikan Tuhan," kata UAS.

Kedua, menurut Ustaz Somad, dalam keyakinan bangsa Israel, Mesias saat ini sudah menunggu, dan sedang melihat ke bawah. Namun, ada syarat sang Mesias ini akan mau turun ke dunia.

"Kalau dia melihat masih banyak gurun pasir, dia tidak mau turun, dia ingin melihat hijau. Kalau sudah dibentang karpet hijau, penghijauan yang besar, dia baru turun," katanya.

Ustaz Abdul Somad membeberkan alasan mengapa Israel ingin menguasai Palestina yang lahannya tandus dan kering kerontang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close