Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ucapan Arteria Dahlan dan Edy Mulyadi Melukai Hati Rakyat, Ganjar Merespons, Simak

Senin, 24 Januari 2022 – 17:11 WIB
Ucapan Arteria Dahlan dan Edy Mulyadi Melukai Hati Rakyat, Ganjar Merespons, Simak - JPNN.COM
Ganjar merespons pernyataan sejumlah elite politik, termasuk yang terbaru ucapan Arteria Dahlan dan Edy Mulyadi yang telah melukai hati rakyat. Foto: ilustrasi/ dok. pribadi

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ikut mengomentari terkait ucapan Arteri Dahlan dan Edy Mulyadi yang telah melukai hati rakyat.

Dia meminta kalangan elit politik agar tidak mengeluarkan pernyataan yang bisa menyakiti kelompok atau golongan masyarakat tertentu serta memecah NKRI.

"Saya kira saatnya kita menahan diri dan memilih diksi yang tepat, jika statement kita berpotensi bisa menyakiti hati masyarakat, mbok ya tidak dikeluarkan," tegas Ganjar, Senin (24/1).

Hal tersebut disampaikan Ganjar merespons adanya pernyataan beberapa tokoh politik akhir-akhir ini yang menyinggung suku, agama, ras, dan bahasa.

Menurut Ganjar, kritik itu sesuatu yang menyehatkan, tapi jika pilihan diksi dan intonasi yang tidak tepat atau terlalu nyinyir akan membuat penerimaan di masyarakat menjadi berbeda.

"Akhirnya reaksi muncul, di Jabar muncul, di Kalimantan muncul," bebernya.

Ganjar juga meminta masyarakat tidak perlu terprovokasi dan menahan diri.

Dia menyarankan ingin jika menyelesaikan persoalan tersebut, sebaiknya dengan mengundang orang yang membuat pernyataan untuk klarifikasi.

Ganjar merespons pernyataan sejumlah elite politik, termasuk yang terbaru ucapan Arteria Dahlan dan Edy Mulyadi yang telah melukai hati rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close