Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UEFA Super Cup: Chelsea vs Villarreal, Statistik serta Head to Head yang Perlu Diketahui

Rabu, 11 Agustus 2021 – 13:46 WIB
UEFA Super Cup: Chelsea vs Villarreal, Statistik serta Head to Head yang Perlu Diketahui - JPNN.COM
Jawara Liga Champions 2020/21 Chelsea (biru) akan menghadapi pemenang Liga Europa Villarreal dalam laga bertajuk UEFA Super Cup. Foto: Twitter @ChampionsLeague

jpnn.com, BELFAST - Jawara Liga Champions musim ini Chelsea akan ditantang pemenang Liga Europa Villarreal dalam laga bertajuk UEFA Super Cup pada Kamis (12/8), dini hari WIB.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengantar timnya mengangkat trofi si kuping besar usai mengalahkan Manchester City 1-0 di partai final.

Sementara Villarreal dibawah komando Unai Emery masih terlalu tangguh bagi Manchester United yang mereka kalahkan melalui drama adu penalti di laga puncak Liga Europa.

Statistik

The Blues -julukkan Chelsea- menjalani pramusim yang cukup baik. Setelah mengalahkan Bournemouth 2-1, Chelsea menaklukan Arsenal dengan skor serupa sebelum akhirnya bermain imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur.

Namun, mereka selalu gagal dalam tiga laga Piala Super UEFA dengan menderita kekalahan dari Atletico Madrid pada 2012, Bayern Munchen (2013) dan Liverpool (2019).

Sementara dikubu Villarreal, mereka menjalani pramusim yang mengecewakan dan tidak pernah menang dalam enam pertandingan persahabatan, kalah tiga kali seri tiga kali.

Dua pertandingan terakhir pramusim mereka kebetulan menghadapi klub Inggris, yakni Leicester City dan Leeds United. Dani Parejo dan kolega kalah 2-3 dari The Foxes kemudian menahan imbang tim asuhan Marcelo Bielsa 2-2.

Simak jadwal siaran langsung Piala Super Uefa antara Chelsea kontra Villarreal serta statistik dan head to head dari kedua tim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close