Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UGM Bantah Terlibat dalam Penyempurnaan Tucuxi

Senin, 07 Januari 2013 – 03:08 WIB
UGM Bantah Terlibat dalam Penyempurnaan Tucuxi - JPNN.COM
JOGJA - UGM menyangkal bila dua dosen, Jayan Sentanuhady dan Eka Firmansyah terlibat dalam penyempurnaan mobil Tucuxi yang nahas pada Sabtu sore (5/1). Mereka membantah telah melakukan pembajakan terhadap teknologi Tuxuci ketika disempurnakan di Bengkel Modifikasi Kupu-Kupu Malam.

"Kami berdua tidak pernah diperintah oleh Menteri BUMN, Dahlan Iskan dalam proses perbaikan atau penyempurnaan yang dilakukan di Kupu-Kupu Malam. Apalagi mendapatkan perintah untuk melakukan pembajakan teknologi yang ada di mobil Tucuxi," tulis Jayan dalam surat elektorinik yang diterima Radar Jogja kemarin (6/1).

Jayan menegaskan pihaknya sama sekali tidak memiliki foto, skematik sistem elektronik," blue print desain, data spesifikasi apapun dari sistem atau teknologi yang digunakan oleh mobil listrik Tuxuci.     

Mengenai kontak dengan bengkel Kupu-Kupu Malam sebelum mobil yang dikendarai Menteri BUMN kecelakaan di Magetan, Jawa Timur, Jayan membenarkan hal itu. Hanya saja, pihak bengkel menghubungi dirinya dan Eka guna meminta saran mengenai sistem pendinginan kabin, pendinginan motor, safety dari wiring tegangan tinggi dan juga masalah inverter.      

JOGJA - UGM menyangkal bila dua dosen, Jayan Sentanuhady dan Eka Firmansyah terlibat dalam penyempurnaan mobil Tucuxi yang nahas pada Sabtu sore

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA