Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ujian Terakhir 135 Menit

Jumat, 04 Juni 2010 – 13:39 WIB
Ujian Terakhir 135 Menit - JPNN.COM
Frank Lampard (kiri) dan Keisuke Honda, dalam laga ujicoba Inggris kontra Jepang, Minggu (30/5) lalu. Foto: Getty Images/FIFA.com.
SION - Jepang selalu menelan kekalahan dalam tiga ujicoba terakhir jelang PD 2010. Namun, bisa dilihat bahwa grafik penampilan Keisuke Honda dkk sebenarnya semakin membaik. Terakhir, hanya faktor mental yang membuat mereka menyerah kepada favorit juara Inggris, dengan skor tipis 1-2.

Nanti malam, Jepang bakal kembali menggelar ujicoba, yakni melawan raksasa Afrika, Pantai Gading. Buat Jepang, ini adalah ujicoba pamungkas sebelum berangkat ke Afsel. Pelatih Takeshi Okada berencana menjadikannya sebagai persiapan khusus, jelang laga pembuka melawan Kamerun, 14 Juni mendatang. Dia pun meminta babak tambahan 45 menit.

"Saya ingin memberi semua pemain kesempatan untuk merasakan atmosfer pertandingan. Karena itu, saya minta satu babak tambahan berdurasi 45 menit kepada Pantai Gading, dan mereka setuju," papar Okada, sebagaimana dilansir Reuters.

"Teknisnya, setelah kedua tim menuntaskan 90 menit waktu normal, kami akan memainkan babak tambahan. Kami sama-sama menurunkan pemain cadangan. Buat kami, ini pemanasan yang sempurna sebelum berhadapan dengan tim Afrika lainnya (Kamerun) di fase grup PD," papar pelatih berusia 53 tahun tersebut.

SION - Jepang selalu menelan kekalahan dalam tiga ujicoba terakhir jelang PD 2010. Namun, bisa dilihat bahwa grafik penampilan Keisuke Honda dkk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA