Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ujian Terakhir bagi Matador

Selasa, 08 Juni 2010 – 05:19 WIB
Ujian Terakhir bagi Matador - JPNN.COM
UJIAN - Xabi Alonso (tengah) bersama rekan-rekannya di timnas Spanyol, berikut pelatih Vicente del Bosque, tertawa riang dalam pembicaraan di sela salah satu sesi latihan mereka, jelang laga uji coba lawan Polandia. Foto: Jasper Juinen/Getty Images/FIFA.com.
MURCIA - Sebagai salah satu unggulan juara, penampilan Spanyol dalam beberapa uji coba terakhir kurang meyakinkan. Memang, rekor tak terkalahkan yang sudah diukir sejak Juni tahun lalu belum ternoda, tapi tetap saja penampilan David Villa dkk kala melawan Arab Saudi dan Korsel pekan lalu sedikit mengkhawatirkan. Karena itu, pelatih Vicente del Bosque merancang satu uji coba lagi, yakni melawan Polandia dini hari nanti.

Uji coba yang bakal dihelat di Nueva Condomina, Murcia itu, cukup tricky. Di satu sisi, Spanyol ingin memetik kemenangan demi mempertebal kepercayaan diri sebelum bertolak ke Afrika Selatan (Afsel). Jika bisa menang besar, itu bakal menutup kekecewaan dua uji coba sebelumnya, ketika mereka hanya mampu menang tipis 3-2 atas Arab Saudi (29/5) dan 1-0 atas Kosel (3/6). Namun di sisi lain, kekhawatiran akan terpaan cedera juga memaksa La Furia Roja - sebutan Spanyol - untuk tampil super hati-hati.

"Tujuan pemusatan latihan ini, selain untuk menemukan ritme permainan dan mengasah taktik, juga untuk menghindari cedera," kata Juan Mata, winger Spanyol, seperti dilansir Reuters. "Sudah banyak pemain pilar yang tidak bisa berangkat ke PD akibat cedera, dan saya harap itu tidak akan pernah terjadi pada kami," lanjut pencetak gol tunggal ke gawang Korsel pekan lalu tersebut.

Spanyol pantas khawatir. Sebab, jauh sebelum PD saja, mereka sudah terancam kehilangan dua pilar di sektor depan, yakni striker Fernando Torres dan gelandang serang Cesc Fabregas. Ketika keduanya sedang dalam proses menuju kesembuhan, giliran bek tengah Gerard Pique yang bikin waswas. Dia mengalami benturan di lutut kanannya dalam sesi latihan Minggu, meski cederanya tidak parah.

MURCIA - Sebagai salah satu unggulan juara, penampilan Spanyol dalam beberapa uji coba terakhir kurang meyakinkan. Memang, rekor tak terkalahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA