Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ulama dan Tokoh Adat Minangkabau Sepakat Dukung Ganjar Pranowo

Rabu, 07 September 2022 – 16:42 WIB
Ulama dan Tokoh Adat Minangkabau Sepakat Dukung Ganjar Pranowo - JPNN.COM
Ratusan ulama di Sumatera Barat berkumpul dan sepakat memberikan dukungan untuk Ganjar Pranowo. Foto: dok. Ijtimak Ulama

jpnn.com, PADANG - Dukungan untuk Ganjar Pranowo agar terus maju dan terpilih pada Pilpres 2024 terus mengalir dari berbagai daerah.

Kali ini, ratusan ulama di Sumatera Barat berkumpul dan sepakat memberikan dukungan untuk Ganjar Pranowo.

Ulama kharismatik Sumatera Barat, Tuanku Bagindo Muhammad Letter mengatakan ulama berpandangan Ganjar layak menjadi presiden.

Menurutnya, Ganjar memiliki rekam jejak yang baik dan sudah berpengalaman sebagai pemimpin; baik ketika beberapa periode menjadi anggota DPR, maupun saat ini sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

“Pak Ganjar memiliki kemampuan serta pengalaman dalam memimpin, baik di legislatif maupun sebagai pemimpin Provinsi Jawa Tengah selama dua periode. Semoga yang dicalonkan ini bisa menjadi pemimpin yang membangun Bangsa dan Budaya,” ungkap Tuanku Bagindo Muhammad Letter di Padang, Sumatera Barat, Selasa (6/9).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Fauzi Bahar menyebut para ulama Sumatera Barat sepakat mendukung Ganjar.

Menurutnya, Ganjar merupakan pemimpin yang sederhana, bersahaja, jujur, dan mengerti aspirasi masyarakat bawah.

“Sosoknya yang sederhana, bersahaja, dan mengerti masyarakat bawah ini sudah terlihat di diri Pak Ganjar sejak dulu di legislatif maupun kini saat menjadi Gubernur Jawa Tengah. Dengan berkumpulnya tokoh masyarakat, tokoh ninik-mamak, menjadi sesuatu yang autentik untuk menyampaikan dukungan kepada Pak Ganjar,” ungkap Fauzi Bahar.

Menurut tokoh adat Minangkabau, Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang sederhana, bersahaja, jujur, dan mengerti aspirasi masyarakat bawah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close