Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ulama di Kaltim Ajak Masyarakat Indonesia Dukung Ganjar jadi Presiden 2024

Rabu, 19 Oktober 2022 – 19:49 WIB
Ulama di Kaltim Ajak Masyarakat Indonesia Dukung Ganjar jadi Presiden 2024 - JPNN.COM
Ratusan ulama, kiai, habib, tuan guru, ustaz, hingga cendekiawan muslim di Kalimantan Timur (Kaltim) mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024. Foto dok tim Ganjar

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - Ratusan ulama, kiai, habib, tuan guru, ustaz, hingga cendekiawan muslim di Kalimantan Timur (Kaltim) mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024.

Cendikiawan Muslim, Dr KH Ahmad Rosyidi menilai, Ganjar merupakan tokoh yang paling ideal untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa.

Menurut Ahmad, Ganjar selama ini merupakan capres dengan elektabilitas tertinggi di masyarakat.

“Hasil Ijtima dari para ulama jelas, kami mendukung dan mendoakan agar Pak Ganjar bisa melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi. Beliau merupakan sosok ideal yang telah sukses memimpin Jateng dua periode," ujar Ahmad Rosyidi, di Swissbell Hotel Borneo Samarinda, Kaltim, Rabu (19/10).

Dia berharap, Ganjar tetap mempertahankan sifat-sifat baik yang bisa menumbuhkan kepercayaan rakyat, memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

“Acuannya adalah sidiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), dan fatonah (cerdas). InsyaAllah sosok beliau bisa menjalankannya, agar membuat rakyat sejahtera dan menjadi contoh bagi negeri lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Habib Syarif Saleh Alhaddad dari Majelis Nurul Habib Balikpapan menilai, Ganjar memiliki banyak gagasan yang pro-rakyat kecil.

“Berdasarkan rekam jejak kepemimpinannya bisa dilihat bagus, karena beliau memiliki banyak gagasan baru yang pro terhadap rakyat bawah. Sosok seperti ini lah yang diharapkan semua bangsa di negeri ini, yang berlaku seadil-adilnya,” kata Habib Syarif.

Ganjar merupakan tokoh yang paling ideal untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close