Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ulama Digilir Khutbah di Masjid Ahmadiyah

Pemkot Bentuk Tim Pengawas Ahmadiyah

Rabu, 09 Maret 2011 – 08:43 WIB
Ulama Digilir Khutbah di Masjid Ahmadiyah - JPNN.COM
BANDUNG -- Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Barat No 12/2011 tentang pelarangan aktivitas Ahmadiyah ditindaklanjuti Pemerintah Kota Bandung. Wali Kota Bandung Dada Rosada mengatakan, pihaknya akan membentuk tim khusus, yang tugasnya mengawasi aktivitas jamaah Ahmadiyah.

Dada menargetkan, pada Jumat (11/3), tim sudah terbentuk. Selain itu, juga akan dibentuk tim pembina pelaksanaan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang mengatur tentang jamaah Ahmadiyah dan Pergub.

Dijelaskan Dada, tim pengawas itu anggotanya melibatkan sejumlah kalangan. "Komposisi tim ini terdiri dari berbagai unsur, seperti ulama, kepolisian, kejaksaan, dan unsur pemerintah. Ormas Islam dan organisasi kepemudaan juga akan turut dilibatkan," ujar Dada Rosada usai kegiatan sosialiasi Pergub No 12/2011 di Gedung Serbaguna Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, kemarin.

Mengenai pendanaan, Dada belum bisa memastikan jumlahnya. Yang pasti, lanjutnya, operasional tim dibiayai dari APBD. Selain melakukan pengawasan, tambah dia, tim tersebut nantinya akan melakukan pembinaan terhadap jamaah Ahmadiyah. Bahkan agar pembinaan bisa berlangsung efektif, pihaknya ia akan melakukan penjadwalan bagi khotib Jumat.

BANDUNG -- Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Barat No 12/2011 tentang pelarangan aktivitas Ahmadiyah ditindaklanjuti Pemerintah Kota Bandung. Wali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA