Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ulama Se-Tangerang Dukung Kembali Atut

Selasa, 24 Mei 2011 – 17:42 WIB
Ulama Se-Tangerang Dukung Kembali Atut - JPNN.COM
TANGSEL - Sekitar 150-an ulama se-Tangerang yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan mengeluarkan petisi atau pernyataan sikap terkait sikap politik menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten yang akan diselenggarakan Oktober tahun ini. Para ulama yang tergabung dalam Forum Ulama, Cendekiawan dan Tokoh Masyarakat  Tangerang ini menginginkan agar ke depan gubernur yang terpilih harus menjadikan kebutuhan dasar di Banten bisa lebih baik.

Di dalam petisi yang dibacakan Koordinator Forum dari perwakilan ulama Kabupaten Tangerang KH Maimun Ali, memuat beberapa poin penting.  Di antaranya, menggagas formulasi atau konstruksi kepemimpinan yang kokoh sehingga program kerja pembangunan Banten ke depan bisa bisa terlaksana dengan baik. “Komposisi pasangan kepala daerah ke depan haruslah disesuaikan dengan karateristik masyarakat Banten,” jelasnya

Menurut Maimun, pasangan yang cocok dengan pemikiran tersebut adalah Ratu Atut Chosiyah dengan HM Shalet MT. Keduanya menurut dia, sangat tepat pula dengan karateristik atau kultur budaya masyarakat Banten. Dengan dipilihnya Shaleh MT sebagai calon wakil gubernur (wagub), paling tidak akan memberikan konstribusi politik yang tujuannya adalah perimbangan kepentingan secara wilayah, yakni Banten wilayah barat dan Banten wilayah Timur.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa Banten wilayah Timur yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel 65 persen memberikan konstribusi sektor ekonomi. Ditambah lagi dengan kapasitas sumber daya manusia yang mumpuni, dan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar,” kata KH HM Saidi, Koordinator Forum perwakilan Kota Tangsel pada kesempatan yang sama.