Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UMB Mengajak Anak Muda Berdaya dengan Literasi di Masa Pandemi

Selasa, 17 Agustus 2021 – 19:16 WIB
UMB Mengajak Anak Muda Berdaya dengan Literasi di Masa Pandemi - JPNN.COM
Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta. Foto: Dok. UMB

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 tidak hanya memunculkan tantangan tetapi juga peluang. Ibarat dua sisi mata uang.

Peluang ini ditangkap oleh Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) dengan menyelenggarakan Konferensi Nasional Komunikasi bertajuk "Membangun Optimisme Komunikasi di Tengah Pandemi Covid-19."

Penyelenggaraan kegiatan social volunteering ini berkolaborasi dengan komunitas Mahasiswa penerima beasiswa dari berbagai penjuru wilayah Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Formasita (Forum Mahasiswa Beasiswa usulan Tamsil Linrung).

Webinar Nasional bertema “Literasi untuk Negeri" ini disambut baik oleh Ketua Dewan Pembina FORMASITA Tamsil Linrung yang juga anggota DPD RI dari Sulawesi Selatan.

Tamsil menyatakan apresiasinya kepada Universitas Mercu Buana yang telah berkolaborasi dengan FORMASITA dan mendorong para pemuda untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Pasalnya, acara tersebut diisi oleh narasumber yang memiliki kompetensi yang kredibel di bidangnya masing-masing.

Hal ini tentu sangat dibutuhkan dalam memberdayakan diri di masa pandemi yang bertepatan dengan revolusi Industri 4.0.

Tamsil mengaku sebagai anggota DPD RI dan juga Ketua Pansus Guru Honorer dan Tenaga Kependidikan melakukan hal yang sama dengan menyelenggarakan lomba menulis untuk guru honorer untuk mendengar aspirasi dari tenaga pendidik tersebut.

“Sebagai anggota DPD RI, saya ingin menjalin kerja sama yang lebih dengan Universitas Mercu Buana utamanya dalam hal literasi,” ungkap Tamsil.

Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) menyelenggarakan Konferensi Nasional Komunikasi bertajuk 'Membangun Optimisme Komunikasi di Tengah Pandemi Covid-19.'

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close