Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati HUT ke-76 RI, Magister Ilmu Komunikasi UMB Gelar Pengabdian Masyarakat di Dalam dan Luar Negeri

Rabu, 11 Agustus 2021 – 07:10 WIB
Peringati HUT ke-76 RI, Magister Ilmu Komunikasi UMB Gelar Pengabdian Masyarakat di Dalam dan Luar Negeri - JPNN.COM
Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMB akan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat 14-15 Agustus 2021 dalam rangkaian Konferensi Nasional Komunikasi Magister Ilmu Komunikasi UMB Tahun 2021. Foto: Flyer UMB

jpnn.com, JAKARTA - Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021, merupakan tahun kedua yang dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

Untuk merespons persoalan global dan nasional di berbagai bidang khususnya kesehatan dan ekonomi, Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) melaksanakan salah satu kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan ini dalam bentuk Pemberdayaan Komunitas.

Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMB Dr. Heri Budianto, M.Si mengatakan kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan dalam rangkaian Konferensi Nasional Komunikasi Magister Ilmu Komunikasi UMB Tahun 2021.

Menurut Herbud, sapaan Dr. Heri Budianto, pemberdayaan komunitas (Social Volunteering) dilaksanakan tanggal 14-15 Agustus 2021 secara daring.

Kegiatan ini menyasar berbagai isu dan persoalan masyarakat yakni soal kesehatan di masa pandemi, ekonomi khususnya UKM dan koperasi, Kepemudaan, Isu ibu dan anak.

Selain itu, berkaitan dengan soal perempuan, nasionalisme, seni budaya, keorganisasian, olahraga, dan pariwisata dan juga diplomasi dan etnisitas Indonesia di dunia internasional.

“Target kami adalah program Mikom (Magister Ilmu Komunikasi) UMB berbuat untuk masyarakat di masa pandemi,” kata Dr. Heri Budianto dalam keterangan pers pada Rabu (11/10).

Herbud yang juga Direktur Polcomm Institute ini mengatakan sasaran kegiatan ini adalah semua komunitas masyarakat di 23 wilayah di Indonesia dan juga Luar Negeri.

Untuk merespons persoalan global dan nasional di berbagai bidang khususnya kesehatan dan ekonomi, Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) melaksanakan salah satu kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Kepada Masya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close