Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UMKM Binaan Pertamina jadi Daya Tarik Wisatawan di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Sabtu, 28 September 2024 – 10:47 WIB
UMKM Binaan Pertamina jadi Daya Tarik Wisatawan di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 - JPNN.COM
Seorang wisatawan mancanegara menghampiri salah satu UMKM binaan Pertamina yang berpartisipasi menjadi bagian kemeriahan kegiatan Energizing You Festival yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit sejak 27-29 September 2024. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, LOMBOK - Rangkaian acara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 telah dimulai sejak Jumat (27/9).

Dalam kesempatan itu, Pertamina Patra Niaga bersama Rumah BUMN Pertamina Lombok Timur mendukung 60 usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM) binaannya untuk memamerkan produk-produk mereka.

Event ini berlangsung dari 27-29 September 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit itu menampilkan kekayaan budaya dan kreativitas lokal yang memikat wisatawan.

Sebanyak 60 UMKM yang turut berpartisipasi menjadi bagian kemeriahan kegiatan Energizing You Festival ini menawarkan beragam produk, mulai dari kuliner khas Lombok hingga kerajinan tangan, seperti tas, baju, dan aksesori yang menjadi suvenir menarik bagi pengunjung.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari menegaskan pihaknya berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui partisipasi UMKM dalam acara internasional seperti ini.

"Dukungan ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan UMKM, khususnya di Lombok,” ujar Heppy dalam keterangan resminya, Sabtu (28/9).

Lebih lanjut Heppy menyampaikan semua UMKM yang menjual makanan telah menggunakan Bright Gas untuk memberikan kualitas masakan terbaik selama perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Selain itu, penggunaan aplikasi MyPertamina memudahkan transaksi, mengoptimalkan pengalaman belanja bagi pengunjung.

Partisipasi UMKM binaan Pertamina turut menjadikan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 untuk memperkenalkan budaya dan inovasi Indonesia kepada dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA