Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UMKM Yuk Bergabung! Ada Program Menarik untuk Genjot Omzet

Jumat, 13 Agustus 2021 – 17:22 WIB
UMKM Yuk Bergabung! Ada Program Menarik untuk Genjot Omzet - JPNN.COM
UMKM sebagai komponen penting dalam perekonomian nasional. Ilustrasi: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Berbagai pihak menyadari peran penting usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai komponen penting dalam perekonomian nasional.

Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana Sri Utami melihat selama pandemi Covid-19 paling terdampak, terutama dari segi omzet.

Produsen Colatta itu berupaya untuk menstimulus penjualan melalui support promo dan pemanfaatan media online untuk mengedukasi customer agar mereka tertarik untuk membeli produk unggulan para UMKM.

"PT Gandum Mas Kencana (GMK) sebagai produsen cokelat Colatta meluncurkan program #JualanLokal untuk meminimalisir dampak pandemi pada UMKM,” ungkap Sri Utami di Jakarta, Jumat (13/8).

Dia menjelaskan #JualanLokal merupakan program dengan format saling dukung dan kolaborasi promo antara Colatta dan UMKM, tetapi menitikberatkan pada kreativitas dan kebanggaan terhadap buatan lokal.

Kolaborasi ini Colatta membantu meningkatkan exposure terhadap brand-brand lokal produk UMKM melalui promosi di sosial media Colatta. Program ini juga akan melibatkan sejumlah influencer untuk turut mempromosikan good value dari produk unggulan UMKM tersebut.

"Membawa kebanggaan sebagai produk lokal, Colatta yang memiliki segmen market domestik dan export ini berupaya membangkitkan semangat para penggiat UMKM dan rasa bangga pada produk," beber Sri Utami.

Rangkaian program local support local yang telah dimulai Agustus ini dan akan diadakan secara berkelanjutan dalam berbagai aktivitas #JualanLokal yang dibungkus dalam sebuah event secara online di sosial media.

Berbagai pihak menyadari peran penting usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai komponen penting dalam perekonomian nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close