Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UNAIR Terima 15 Aduan Korban Gilang Bungkus Kain Jarik

Sabtu, 01 Agustus 2020 – 22:05 WIB
UNAIR Terima 15 Aduan Korban Gilang Bungkus Kain Jarik - JPNN.COM
Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair, Suko Widodo. Foto: antara

jpnn.com, SURABAYA - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menerima sebanyak 15 aduan dari korban dugaan kasus pelecehan seksual Gilang bungkus kain jarik, berkedok riset tugas akhir.

"Ini bagian dari komitmen kami untuk ikut menyelesaikan kasus tersebut," ujar Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair Suko Widodo di Surabaya, Sabtu (1/8).

Meski telah menerima pengaduan, pihaknya masih kesulitan menggali data dikarenakan rata-rata korban enggan membuka identitas mereka.

"Tetapi agak sumir karena 15 orang yang melapor melalui daring tidak menyebutkan siapa namanya. Mereka hanya menyebut bahwa pernah dihubungi dengan cara seperti ini. Kalimatnya mengajak dengan alasan riset, tapi korban menolak," ucapnya.

Suko meminta siapapun yang merasa menjadi korban Gilang yang merupakan mahasiswa Unair itu segera menghubungi help center, yakni melalui "helpcenter.airlangga@gmail.com" atau menghubungi via nomor telepon 081615507016.

"Di help center tersebut nanti para korban akan didampingi psikolog untuk membantu menyelesaikan persoalan itu," katanya.

Dengan banyaknya korban yang melapor, kata dia, diharapkan persoalan pelecehan seksual "fetish" itu cepat selesai, agar tidak meninggalkan trauma di masyarakat.

Mengenai ada atau tidaknya korban yang telah melapor ke kepolisian, Suko menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur dan Polrestabes Surabaya untuk menangani perkara tersebut.

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menerima sebanyak 15 aduan dari korban dugaan kasus pelecehan seksual Gilang bungkus kain jarik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close