Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Undang Semua Tokoh Agama, Ganjar: Mengurangi Potensi Salah Persepsi

Jumat, 20 Maret 2020 – 21:51 WIB
Undang Semua Tokoh Agama, Ganjar: Mengurangi Potensi Salah Persepsi - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengumpulkan para tokoh agama. Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengundang semua tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jateng dalam rapat koordinasi penanggulangan virus Covid-19. 

Seluruh pimpinan dari lintas agama hadir dalam pertemuan itu. Berbagai hal dibahas, termasuk acara-acara besar keagamaan di Jateng.

Ganjar sengaja mengundang seluruh pimpinan umat beragama untuk mendengar pendapatnya. Mayoritas, masing-masing pimpinan agama sudah sepakat dengan regulasi yang ditetapkan pemerintah.

“Sehingga ada beberapa acara besar keagamaan yang ditunda, ada juga yang tetap berjalan. Untuk yang tetap berjalan, kami minta aturannya harus ketat. Protokol kesehatannya harus sesuai prosedur yang berlaku,” kata Ganjar dalam pertemuan itu.

Persoalan keagamaan, lanjut Ganjar, merupakan isu yang sangat sensitif. Untuk itu, peran pimpinan agama sangat penting untuk mengomunikasikan kepada jemaah masing-masing agar dapat dipahami dengan baik.

“Kami ingin mengurangi betul potensi salah persepsi yang timbul dengan adanya kebijakan ini. Peran tokoh agama sangat penting untuk membantu kami menyosialisasikan kepada masyarakat agar mudah dipahami dan diikuti,” pungkasnya.

 

Dalam pertemuan ini, satu per satu tokoh agama memberikan informasi dan masukan kepada pemerintah tentang bagaimana sikap untuk mengatasi penyebaran virus yang sudah menjadi pandemi global tersebut.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengumpulkan semua tokoh agama dan membahas pencegahan penyebaran virus corona lewat kegiatan keagamaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close